Girl group kenamaan asal UK, Little Mix, berpisah dengan label yang selama ini menaunginya, Syco Entertainment. Dan perpisahan tersebut tentunya turut mengakhiri hubungan profesional mereka dengan produser sekaligus mentornya, Simon Cowell. Hal ini telah dikonfirmasi oleh perwakilan dari pihak Simon kepada The Sun.

Little Mix dikontrak oleh Syco sejak tahun 2011, setelah mereka memenangkan kompetisi X-Factor. Dan sejak saat itu, Little Mix menjadi salah satu band favorit bagi label tersebut. Terutama sejak bubarnya One Direction, Little Mix diibaratkan menjadi perhiasan kesayangan bagi label bawahan Sony Music tersebut.

Diberitakan bahwa Little Mix ‘frustasi’ selama proses pembuatan album kelima mereka yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Dan rasa frustasi mereka tersebut dirasakan selama 12 bulan terakhir. Jade, Leigh-Anne, Perrie dan Jesy sempat membuat e-mail berisi keluh kesah mereka terhadap labelnya tersebut kepada Simon.

Permasalahan tak hanya sampai disitu. Modest Management, manajemen artis yang menaungi Little Mix disebut-sebut juga memiliki hubungan yang buruk dengan Simon, hingga akhirnya Simon memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerjanya dengan Modest, yang juga membawahi boyband pemenang X Factor tahun lalu, Rak-Su.

Tersiar kabar bahwa awal mula permasalahan tersebut disebabkan Little Mix kurang puas mengenai promosi dari single terbaru mereka ‘Woman Like Me’ bersama Nicki Minaj. Tak hanya itu, mereka juga meminta disertakan dalam writing credits bersanding dengan Jess Glynne, Ed Sheeran, dan Steve Mac, mengingat Little Mix menulis beberapa lirik tambahan untuk lagu-lagu mereka di album terbarunya tersebut. Permintaan mereka pun dikabulkan oleh Simon. Namun di saat itu hubungan Simon dengan Modest Management sudah mulai renggang.

Mulai saat ini, Little Mix akan pindah ke RCA Records, label yang masih berada di bawah naungan grup Sony Music seperti halnya Syco Entertaiment.

Keputusan Simon untuk memutuskan hubungan dengan Little Mix tentunya mengejutkan banyak pihak, dimana Little Mix saat ini merupakan artisnya yang paling sukses. Namun, hubungan mereka tidak serta-merta putus begitu saja. Simon tetap menunjukkan dukungannya dengan mengundang Little Mix untuk tampil di final X Factor 2018 mendatang.